5 Tips Packing Saat Pindah Rumah Supaya Aman Tidak Repot

5 Tips Packing Saat Pindah Rumah Supaya Aman

5 Tips Packing Saat Pindah Rumah Supaya Aman – Ketika akan melakukan pindahan rumah, Anda harus melakukan packing. Namun, Anda harus mengetahui nih, apa saja tips packing saat pindah rumah supaya aman. Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini, ya.

⦁ Rapikan Barang

Saat melakukan pengemasan barang-barang pindahan, sebaiknya Anda merapikannya pada satu waktu. Sebagai masukan, Anda bisa meluangkan 1 hari khusus untuk merapikan barang-barang sebelum melakukan pindahan.

Lakukan packing pada ruangan yang mudah terlebih dahulu seperti kamar tidur. Saat merapikan barang, Anda harus fokus merapikan barang pada 1 tempat terlebih dahulu. Jangan rapikan barang yang di kamar atau yang di ruangan lainnya secara bersamaan. Sebab, hal tersebut akan membuat Anda kewalahan. Pada akhirnya, jika tidak fokus, justru akan membingungkan Anda untuk packing.

5 Tips Packing Saat Pindah Rumah Supaya Aman Tidak Repot
Sumber : Envato

⦁ Sortir Barang

Tips packing saat pindah rumah selanjutnya yaitu sortir barang. Lakukan sortir atau pemisahan antara barang yang masih digunakan dan yang sudah tidak digunakan. Apabila masih memiliki barang yang sudah tidak dipakai, pisahkan di satu tempat dari barang yang masih digunakan.

Jangan satukan barang yang masih dipakai dan yang sudah tidak dipakai. Karena, nantinya Anda akan bingung untuk memisahkannya kembali. Kemudian, barang yang tidak dipakai lagi bisa Anda buang, sumbangkan, atau jual pada tukang loak.

⦁ Pertahankan Barang

Apabila Anda masih mempunyai barang yang masih disukai atau yang masih berguna untuk digunakan. Sebaiknya pertahankan barang tersebut. Namun, Anda juga tetap harus memisahkannya dari barang-barang lainnya, ya.

Nantinya jika Anda sudah memisahkan barang yang masih berguna dan yang tidak, Anda bisa menggunakannya kembali di rumah baru Anda pasca pindahan. Tetapi, Anda pun harus benar-benar menggunakan barang tersebut karena jika tidak, justru malah akan menambah ruang yang lebih banyak di rumah baru Anda.

⦁ Packing dengan Kemasan Khusus

Untuk mencegah kerusakan dan kendala lainnya saat pindahan, sebaiknya gunakan kemasan khusus untuk mengemas barang-barang. Untuk barang pecah belah dan alat elektronik, Anda bisa menggunakan bubble wrap, busa, atau styrofoam untuk mengemasnya.
Sebab, barang pecah belah dan alat elektronik sangat mudah rusak dan pecah jika terkena benturan sedikit saja. Selain itu, sebaiknya lapisi juga dengan kardus bekas atau papan kayu supaya bisa lebih aman.

⦁ Simpan Barang Pada Satu Tempat

Tips packing saat pindah rumah yang terakhir yaitu simpan barang pada satu tempat. Setelah Anda mengemas semua barang dengan aman, simpan barang-barang tersebut di satu tempat.

Anda dapat menyimpannya di dekat teras supaya proses pemindahan lebih mudah, cepat, dan efisien. Namun, jika menyimpan di dekat teras, sebaiknya jangan sampai menghalangi pintu, lorong, atau jalur keluar masuk rumah.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari jasa pindahan rumah, Anda bisa menggunakan jasa pindahan dari GoPindah. GoPindah adalah penyedia jasa pindahan rumah, apartemen, kosan, yang profesional dan dapat diandalkan.

Anda bisa melakukan pindahan rumah dengan aman, semua barang yang sudah dikemas akan ditangani dengan baik dan berhati-hati oleh para pekerja profesional dan berpengalaman. Selain itu, GoPindah sebagai jasa pindahan rumah juga selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas.
Anda tidak perlu khawatir soal jarak rumah lama dan rumah baru, sebab GoPindah melayani pindahan rumah antar kota, antar provinsi, atau bahkan antar pulau. Itu dia tips packing saat pindah rumah untuk Anda.