Ini Dia 5 Tips Kirim Barang Saat Pindah Rumah dengan Aman

Ini Dia 5 Tips Kirim Barang Saat Pindah Rumah dengan Aman

Ini Dia 5 Tips Kirim Barang Saat Pindah Rumah dengan Aman – Saat melakukan pindahan ke rumah baru. Tentunya Anda akan melakukan pengiriman barang, bukan? Nah, untuk mengirim barang, di bawah ini ada tips kirim barang saat pindah rumah supaya aman dan nyaman. Langsung baca ulasannya berikut ini, ya.

⦁ Memisahkan Barang

Pertama, Anda harus memisahkan barang-barang yang sudah tidak digunakan. Ini akan meminimalisir jumlah bawaan yang terlalu banyak dan juga tidak memakan tempat terlalu banyak.

Anda bisa memisahkan barang yang sekiranya masih dipakai dan yang tidak. Untuk barang yang sudah tidak digunakan namun masih layak pakai, Anda bisa menyumbangkannya ke orang lain. Namun jika barang-barang yang tidak layak pakai, Anda bisa menjualnya ke tukang loak atau membuangnya saja.

Ini Dia 5 Tips Kirim Barang Saat Pindah Rumah
Sumber : Envato

⦁ Kemas Barang dengan Aman

Setelah memisahkan barang-barang yang sudah tidak digunakan kembali. Selanjutnya adalah mengemas. Kemaslah barang-barang tersebut dengan aman seperti menggunakan kardus atau pelapis lainnya yang dapat melindungi barang-barang Anda.

Selain itu, untuk barang pecah belah, Anda bisa melapisinya dengan bubble wrap. Bubble wrap berfungsi untuk meminimalisir terjadinya benturan yang terlalu keras. Ini juga menjadi tips kirim barang saat pindah rumah yang aman untuk Anda yang memiliki banyak barang pecah belah.

⦁ Mengikat Barang

Tips kirim barang saat pindah rumah berikutnya yaitu mengikatnya dengan kencang agar aman. Apabila sudah mengemasnya dengan baik dan aman, ikat barang-barang tersebut dengan menggunakan tali.

Anda bisa menggunakan tali rapia atau tali pengikat lainnya yang kuat, untuk beberapa kardus bisa gunakan lakban untuk merekatkan agar barang tidak mudah keluar.

Pastikan barang-barang Anda aman saat melakukan pengiriman. Dalam hal ini, aman dalam segi pengemasan supaya tidak jatuh-jatuhan dan juga aman tidak sampai pecah, retak, atau mengalami kerusakan lainnya. Anda juga perlu menandai barang-barang yang mudah pecah supaya mendapat penanganan khusus.

⦁ Gunakan Stiker Peringatan

Tips kirim barang saat pindah rumah berikutnya yaitu menggunakan stiker peringatan. Sebaiknya pasang stiker yang bertuliskan fragille atau simbol-simbol khusus yang menandakan bahwa barang tersebut perlu ditangani dengan hati-hati. Terutama pada barang pecah belah dan alat elektronik.

Hal ini berfungsi supaya orang yang menangani barang tersebut bisa menanganinya dengan baik dan aman. Anda juga perlu memperhatikan jenis mobil atau pick up seperti apa yang cocok untuk memindahkan barang-barang Anda ke rumah baru.

⦁ Pilih Jasa Kirim Terpercaya

Anda juga harus memilih jasa kirim terpercaya, loh. Sebab, jasa kirim yang akan membantu Anda harus mampu menangani semua barang dengan baik dan aman. Nah, sebagai rekomendasi jasa kirim barang pindahan rumah yang terpercaya dan aman, Anda bisa menggunakan jasa dari GoPindah.

GoPindah merupakan penyedia jasa pindahan rumah dengan pelayanan yang terbaik. Selain itu, GoPindah juga pastinya sudah memiliki tim yang profesional dan berpengalaman, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi nih jika ingin melakukan pindahan rumah.

GoPindah akan membantu Anda dan memberikan Anda layanan jasa kirim barang saat pindah rumah yang aman. Dengan menggunakan layanan dari jasa pindahan rumah GoPindah, Anda tidak pelru repot-repot menangani semua proses pindahan dengan ribet.

Dari penjelasan di atas, sekarang Anda sudah memahami apa saja sih tips kirim barang saat pindah rumah. Pastikan Anda memilih jasa kirim yang tepat dan aman untuk dapat menangani proses pindahan Anda.